Lanjut ke konten

Bacalah Hingga Habis…

Oktober 23, 2008

Baca jika anda ada waktu untuk ALLAH.
Bacalah hingga habis.

ALLAH, bila saya membaca ini, saya pikir saya tidak ada waktu untuk ini….
Lebih lebih lagi diwaktu kerja. Kemudian saya tersadar bahwa pemikiran semacam inilah yang …. Sebenarnya, menimbulkan pelbagai masalah di dunia ini. Kita coba menyimpan ALLAH didalam MASJID pada hari Jum’at…… Mungkin malam JUM’AT? Dan sewaktu solat MAGRIB SAJA? Kita suka ALLAH pada masa kita sakit…. Dan sudah pasti waktu ada kematian…

Walau bagaimanapun kita tidak ada waktu atau ruang untuk ALLAH waktu bekerja atau bermain? Karena… Kita merasakan diwaktu itu kita mampu dan sewajarnya mengurus sendiri tanpa bergantung pada-NYA.  Semoga ALLAH mengampuni aku karena menyangka… Bahwa nun di sana masih ada tempat dan waktu dimana ALLAH bukan lah yang paling utama dalam hidup ku. (nauzubillah)

Kita sepatutnya senantiasa mengenang akan segala yang telah DIA berikan kepada kita. DIA telah memberikan segala-galanya kepada kita sebelum kita meminta.

RENUNGKANLAH. …

Ya aku CINTA ALLAH .
Dia adalah sumber kewujudanku dan Penyelamatku
IA-lah yang mengerakkan ku setiap detik dan hari.
Tanpa-NYA aku adalah AMPAS yang tak berguna.

Dari-Nyalah segala rizqi yang ku terima
Hanya pada-Nya aku meminta
dan Kehadapan-Nya jualah aku kembali

Ini adalah ujian yang mudah.
Kalau anda benar mencintai ALLAH dan tidak merasa malu akan segala kebaikan yang telah diberi ALLAH kepadamu…

Pikirkan dan katakan pada diri anda, keluarga dan teman-teman, sebarkan pada mereka….

Anda ada waktu kah untuk berbuat demikian? Pastikan anda scroll hingga ke akhir. Susah vs. Senang Kenapa susah sekali menyampaikan kebenaran?

Kenapa mengantuk dalam MASJID tetapi ketika selesai ceramah kita segar kembali?
Kenapa mudah sekali membuang nasihat agama tetapi kita bangga mem ‘forward’ kan nasihat yang tak senonoh?
Hadiah yang paling istimewa yang pernah kita terima.
Solat adalah yang terbaik…. Tidak perlu bayaran , tetapi ganjaran lumayan.

Notes: Tidak kah lucu betapa mudahnya bagi manusia TIDAK Beriman PADA ALLAH setelah itu heran kenapakah dunia ini menjadi neraka bagi mereka.

Tidakkah lucu bila seseorang berkata ‘AKU BERIMAN PADA ALLAH’ TETAPI SENTIASA MENGIKUT SYAITAN. (who, by the way, also ‘believes’ in ALLAH ).

Tidakkah lucu bagaimana anda mampu mengirim ribuan email lawak yang akhirnya tersebar bagai api yang tidak terkendali., tetapi bila anda mengirim Kabar dan informasi mengenai ISLAM, sering orang berpikir 10 kali untuk berkongsi?

Tidakkah mengherankan, bagaimana bila anda mulai menyampaikan pesan ini anda tidak akan menyampaikan kepada semua rekan anda karena memikirkan apa tanggapan mereka terhadap anda atau anda tak pasti apakah mereka suka atau tidak?.

Tidakkah mengherankan bagaimana anda merasa risau akan tanggapan orang kepada diri anda lebih dari tanggapan ALLAH terhadap anda.

Aku ber-DOA , untuk semua yang menyampaikan pesan ini kepada semua rekan mereka di rahmati ALLAH.

Amin…!!!

13 Komentar leave one →
  1. Oktober 23, 2008 12:23 pm

    Aku sudah sampaikan Ke enggik….. semoga Bermanfaat..

  2. Oktober 23, 2008 12:43 pm

    besok hari Jumat, sekedar mengingatkan antara dua khutbah ketika khotib duduk, adalah salah satu waktu mustajab untuk berdoa… (jangan pada tertidur ya…)

    *mas, tukeran link ya…

  3. sakura permalink
    Oktober 23, 2008 3:43 pm

    aku sampaikan ini ke semua tmn kerja lwt blog tmpt kerjaku. Smoga stlh ini ALLAH tdk qt simpan di Mesjid tiap Jumat. Tp slalu tersimpan di qolbu qt. dan always yakin ‘Innallaha ma’ana’. Jazakumullah atas dibuatnya tulisan ini.

  4. Oktober 24, 2008 9:08 am

    Subhanallah..terima kasih telah mengingatkan. Kadang hati ini lupa dari mengingat Allah. Semoga Allah memberikan ampunan atas kelalaian Hamba-Mu ini…

    Salam kenal dari bajayau.

  5. Oktober 24, 2008 11:02 am

    Aku udah baca sampe habis 🙂

  6. Oktober 24, 2008 3:27 pm

    sebuah renungan yang kontemplatif dan religius, mas, semoga kita senantiasa mendapatkan rahmat-Nya.

  7. Oktober 25, 2008 12:30 am

    ok.. deh
    http://www.asephd.co.cc

  8. Oktober 25, 2008 7:56 am

    saya udah baca habis.. 😀

    semoga kita diberikan ampunan olehNya

  9. Oktober 25, 2008 11:13 am

    Aku sudah sampaikan Ke enggik….. semoga Bermanfaat..”
    @daiichi: pesannya saya terima

  10. Oktober 25, 2008 1:39 pm

    Ya aku CINTA ALLAH .
    Dia adalah sumber kewujudanku dan Penyelamatku
    IA-lah yang mengerakkan ku setiap detik dan hari.
    Tanpa-NYA aku adalah AMPAS yang tak berguna.

    Dari-Nyalah segala rizqi yang ku terima
    Hanya pada-Nya aku meminta
    dan Kehadapan-Nya jualah aku kembali

    *terima kasih atas tulisan ini*

  11. astieblue permalink
    Oktober 27, 2008 1:08 pm

    iya ih jadi sedih deh…makasih yah uda ngingetin…

  12. namada permalink
    Oktober 29, 2008 11:54 am

    Ya Allah ampunilah aku.. 😦

  13. Oktober 29, 2008 11:55 am

    Udah di baca sampai habis, makasih yah….udah ngigetin.

Tinggalkan komentar